Rabu, 15 Agustus 2012

Akhirnya Aku Mendapatkannya: Artemis Fowl, seri The Opal Deception

Membaca buku bukan sekedar hobi atau gaya hidup, tapi juga merupakan kebutuhan. Hasrat untuk membaca buku sama halnya dengan hasrat untuk menonton film, hanya saja perbedaannya terletak pada penyampaian informasi. Jikalau satu gambar bisa mewakili seribu kata, maka ribuan kata yang belum memiliki gambar akan menciptakan citra dalam pikiran atau yang disebut theaters of mind.

Melalui bukabuku.com aku bisa mendapatkan buku yang saat ini tidak bisa didapatkan di kotaku. Bahkan buku yang tahun terbitnya sudah lama, yang tidak kutemukan di toko buku terbesar sekalipun. 


Ada sebuah novel karya Eoin Colfer yang menggugah theater of mind-ku. Setahun yang lalu ketika buku dianggap barang yang mahal, novel tersebut bertengger di rak toko buku Gramedia terdekat. Kala itu sempat kubaca 2 bab pertama yang menjelaskan adanya kehidupan spesies elf di bawah tanah dengan kecerdasan melebihi manusia dan teknologi futuristik, bagaimana seorang anak lelaki dari Irlandia berumur 14 tahun, Artemis Fowl menjadi otak kriminal termuda, dan kenyataan adanya seorang pixie pendendam yang berperawakan manusia namun dengan otak lebih besar yang dibungkus tengkorak tipis.



Sejak aku bekerja waktu yang kupunya semakin berkurang akan tetapi membeli buku bukan lagi sesuatu yang dianggap terlalu mewah seperti saat masih pengangguran, jadi rak di dinding kamar yang tadinya dipenuhi buku pelajaran sekarang sudah digantikan dengan koleksi buku bacaan fiksi. 



Tidak ada yang salah dengan online shop, selama tujuan kita jelas, karena bisa saja barang yang kita butuhkan tidak bisa didapat secara langsung. Apalagi kalau harganya lebih murah dibanding toko buku manapun.. ^_^


Ibuku sendiri pernah bilang, apalah gunanya uang jika kita tidak mencintai diri sendiri. Bukan berarti harus memboroskan uang, tapi menyisihkan sedikit untuk menekuni hobi akan memberi manfaat positif bagi otak kanan. Jadi silakan saja beli barang yang kau ingingkan, asalkan jangan lupa menabung dan beramal. :D
Posted By: Elsawati Dewi

Akhirnya Aku Mendapatkannya: Artemis Fowl, seri The Opal Deception

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

6 komentar :

  1. wah, selamat ya mbak elsa...

    maaf ya saat ada diskon untuk penerbit tertentu saya tidak memilih buku tersebut untuk Anda. Ya, kita tahu bahwa penerbit buku Artemis Folw tidak masuk dalam list penerbit yang produknya sedang diskon...maaf.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak masuk sale item di pesta buku (atau cuci gudang) karena yaah mungkin terlalu mahal untuk didiskon lagipula Artemis Fowl terbitan taun lalu jadi pantas saja sulit didapat..

      Hapus
  2. Selamat deh akhirnya buku yang selama ini kita cari-cari di Gramedia ga ketemu akhirnya ada di web online bukabuku.com.

    Setuju . . . . . !
    >>Apalah gunanya uang jika kita tidak mencintai diri sendiri<<

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih ya atas bantuannya selama ini.. gara-gara ngebet banget pengen berhemat sampe kartu debitnya hilang entah kemana :D

      untung ada rekening cadangan :p hehe

      Hapus
  3. selamat membaca...
    Www.kanaknyangket.blogspot.com

    BalasHapus
  4. wah selamat ya,,, terus semangat aja ya

    BalasHapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates