Sabtu, 27 Oktober 2012

Langsing, atau Kurus?

Halo, blogger. Lama sekali rasanya meninggalkan blog Old Sunday sampa lupa posting.

Diet adalah serangkaian aturan merepotkan dimana kita harus menghindari makanan-makanan enak yang bisa membuat gemuk, serta menghindari minuman menggiurkan yang menghambat proses pencernaan. Selain itu juga diet mengharuskan seseorang untuk banyak makan buah dan sayuran, serta memperbanyak air minum untuk melancarkan proses perncernaan. Terkadang ada juga orang yang beranggapan kalo cara-cara seperti tadi itu tidak efektif, jadi lebih bagus apabila dibarengi dengan konsumsi obat pelangsing.

Sebenarnya menjalani pola diet seperti itu menurut saya sih sangat menyengsarakan, karena dalam pikiran saya cara terbaik untuk mengurangi berat badan adalah olahraga rutin (walaupun saya sendiri malas berolahraga). Tidak perlu lama-lama, 30 menit saja kalau dilakukan seminggu 3x juga pasti manfaatnya terasa. Namun yang perlu diingat, bukan hanya kasus kegemukan saja yang membuat penampilan kurang proporsional tapi juga terlalu kurus. Yah saya tidak tahu apakah memiliki bentuk tubuh ideal itu adalah suatu kewajiban, soalnya saya tidak terlalu dipusingkan dengan itu. 

Saya merasa beruntung karena sudah langsing, sehingga bebas mencoba berbagai macam model dress. Namun banyak orang di sekitar saya menilai usia 19 tahun dengan berat badan cuma 40kg itu terlalu kurus dan menyedihkan.

Kedengarannya sadis dari cara saya menceritakannya, tapi itulah kenyataannya. Menyikapi keluarga dan tetangga yang memberikan opini secara terbuka saya ambil sisi positifnya, paling tidak saya tidak perlu repot-repot diet dan makan sebanyak apa pun tidak akan membuat gemuk. Jadi saya hanya berkomentar,
"Terus gue harus minum obat penggemuk badan gituhh??"


Justru teman-teman sekantor saya sibuk menurunkan badan dan berpikir "..boleh nggak ya makan ini.." ketika ditawari makan bakso gratis, akhirnya yang nawarin keburu pergi karena males nungguin yang ditawarin mikir. Sementara saya bergerak cepat dengan mengambil tawaran itu dan menikmati bakso gratisnya. Senangnya punya tubuh kurus, mau makan apa aja terserah.

Tapi punya badan gemuk juga bukan berarti makanan harus dibatasi. Itu tergantung dari cara kita memandangnya. Kalo kita berpikir itu adalah kekurangan, so it's okay, itu bukan masalah. Yang paling penting kita berusaha memperbaiki kekurangan itu tanpa menganggap itu sebagai beban, selanjutnya nikmati saja makanan di depanmu. /L.
Selamat merayakan Idul Adha dan selamat makan daging.. 
15.36
Posted By: Elsawati Dewi

Langsing, atau Kurus?

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

4 komentar :

  1. ok.. makasih sarannya ya mbak.. walaupun gemuk/kurus buat ane gak ada masalah ko.. syukuri apa yang ada.. itulah kunci kebahagiaan..

    BalasHapus
  2. kalau langsing mau bayar berapa ?

    BalasHapus
  3. great ,,, they are very wonderful ..

    BalasHapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates