Jumat, 05 Oktober 2012

Sekar Blog Competition

Majalah Sekar adalah situs berita yang menyajikan topik-topik wanita seputar karir, kecantikan, masakan, dan gosip selebriti. Saat ini sedang diadakan Sekar Blogger Competition, dimana kita bisa mengikut sertakan blog pribadi untuk menjadi peserta kontes tersebut. Berbeda dengan kontes blog pada umumnya, Sekar Blog Competition ini tidak menetapkan peraturan yang macam-macam. Yang paling penting sobat pembaca berusia 23-45 tahun dan punya blog pribadi yang selalu update, maka bisa ikutan kontes dengan menulis artikel bertema apa saja.


Kenapa harus ikutan Sekar Blog Competition?


Terkadang saya meragukan apa benar seorang blogger bisa memiliki ikatan khusus dengan blognya, karena di tempat saya bekerja dulu seorang karyawan bisa saja menggarap lima website sekaligus dan itu sudah menjadi hal yang lumrah. Salah satu dari  lima website tersebut bisa saja sewaktu-waktu dipindahkan menjadi tugas karyawan lain dan sebagai gantinya kita mendapat website baru lagi. Saya pribadi, ketika diberi domain baru, rasanya seperti mendapatkan benih untuk ditanam. Kita merawat dan membesarkannya dengan update artikel, optimasi kata kunci, dan backlink. Sehingga ketika website tersebut mendatangkan penjualan kita seperti menuai buahnya. Itulah yang membuat saya merasa berat ketika harus melepaskan website yang saya garap dari nol. Tapi rekan-rekan kerja saya bilang, "Jangan terlalu mendramatisir.. Semua orang juga pernah merasakannya."

Namun saya beruntung karena masih memiliki blog ini yang telah menemani saya sejak 2009. Terus terang SMP saya dulu bukan termasuk sekolah yang melek teknologi dimana fasilitas untuk pelajaran IT masih belum memadai, sampai ketika saya menginjak SMK bertaraf internasional saya menemukan pengajar-pengajar IT yang luar biasa. Mereka mempunyai kesabaran yang tinggi dan pengetahuan yang seperti tidak ada habisnya. "Blog adalah sarana untuk berbagi dan bertukar pikiran," kalimat itulah yang menjadi motivasi utama saya untuk tetap aktif di blog dalam keterbatasan belum punya kompi sendiri. Lagipula perform blogspot kan gratis :D

Siapa saja bisa ikutan Sekar Blog Competition

Karena tulisan di blog ini saya buat ketika masih ababil jadi pantas saja kalau memang banyak postingan yang terkesan ecek-ecek, hehehe.. Namun saya belajar satu hal bahwa dengan menulis di blog kita bisa menyuarakan pendapat yang tidak didengar. Bagi saya mengemukakan pendapat pribadi adalah suatu kepuasan tersendiri, karena sewaktu masih sering di-bully dulu menemukan orang yang mau mendengarkan kita itu sangatlah sulit.

Selain itu sobat pembaca juga bisa mengajak blogger lain untuk turut ikut serta, caranya dengan memasang banner seperti yang saya pasang :D (so eksis, nihh..) Intinya Sekar Blog Competition ini membantu kita untuk mengasah kemampuan menulis artikel di blog secara cepat dan kreatif, serta menjalin silaturahmi antar blogger lewat blogwalking. Karena semakin banyak blogger yang ikutan pasti akan semakin seru karena kita memiliki jaringan teman blogger sendiri yang punya kesaamaan minat melalui topik yang mereka tulis.

Selalu update blog-mu. Karena pikiranmu akan selalu didengarkan. /L.

Sekar Blog Competition


16.46
Posted By: Unknown

Sekar Blog Competition

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

2 komentar :

  1. wah kayanya seru tuh,
    aku suka dengan blog tapi kayaknya aku ga bisa update lagi blog punyaku karena kesibukan kerjaku yang tidak mengenal waktu. Bisa diibaratkan pekerjaan ini memenjarakan hoby ku diantaranya kebebasan berekpresi (main musik), jalan sama teman, jauh dari kasih sayang keluarga dan tidak mengenal hal baru di luar diluar.

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu ada waktu untuk mengeksplorasi dunia luar, tergantung dari kemampuan kita dalam managemen waktu.
      makasih kunjungannya

      Hapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates