Jumat, 08 Februari 2013

Kuliner: Citebaks

Udah lama nih ga wisata kuliner. Kebetulan kemarin-kemarin ada waktu buat jalan-jalan sore, sekalian aja nyempetin nyimpang di Citebaks (baru tau juga sih di Tasik ada yang beginian). Kayaknya kebanyakan pengunjungnya nokturnal karena buka mulai jam 3 sore sampai jam 12 malam. Pantesan aja menunya menyediakan macam-macam minuman hangat khas Jawa, plus makanan yang hangat juga (masa iya sih dingin).


Sembari nunggu pesenan dateng, saya foto-foto dulu deh..




Acara PESBUKER nih, ada yang suka nonton?
Akhirnya, pesanan saya dateng juga..


Dari kiri: Martabak Siram rasa ayam, kuahnya pedas, CwiMie Giling, Bakso + Kuah


Ini pesanan pacar, emang udah hobi makan bakso sih.. Yang istimewanya disini ditambah daging giling dan pangsit. Sementara basonya dipisah bersama kuah, kurang tau juga sih alasannya kenapa mesti dipisah. Mungkin supaya sedikit atau banyaknya kuah bisa diatur sama kita.


Ini nih Teh Telor yang best seller disana. Denger-denger sih orang mesen teh telor yang spesial buat kesuburan, kejantanan, dan sebagainya.. Pacar saya mesennya yang biasa aja, buat menghangatkan badan biar gak masuk angin.


Nah ini martabak siram rasa ayam pesenan saya, harganya Rp 8000 untuk seporsi. Meskipun porsinya kecil tapi lumayan bikin kenyang banget >.<
Saya kira ini rasanya mirip pempek, tapi setelah dicoba ternyata beda jauh.. Berbeda dengan pempek, rasa asam yang khas pada kuah martabak siram ini menggunakan asam jawa, bukan cuka. Disana juga nggak ada cabe bubuk atau aida, bumbu pedasnya paling pake irisan cengek biar lebih tradisional.. kata mama saya biarpun pedas cengek lebih aman karena mengandung vitamin C, emang beneran ya? Hehehe :D






Oya, Beranda Citebaks ini juga mendapat penghargaan sebagai Kuliner Inovatif di Tasikmalaya. Selain harganya yang terjangkau, menu makanan disini emang punya citarasa yang khas, lain dari pada yang lain ketika warung TO semakin sering dijumpai dan membosankan... 
Sampai jumpa di postingan berikutnya ^.^




Posted By: Elsawati Dewi

Kuliner: Citebaks

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

9 komentar :

  1. wew, mantab llah... :D #ngiler

    BalasHapus
  2. wew, bikin ngiler ... glek
    tp tetep lah kalo ke tasik, saya nyarinya TO, hehehehe ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. buat orang tasik yg namanya TO udah bosen, soalnya keseringan nemu haha xD

      Hapus
  3. Klo mereview citebaks, makannya bisa gratis gak ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga yg udah ngereview tetep aja bayar kalo kesana, wkwkwk =))

      Hapus
  4. seru sepertinya nie. tapi harus jauh jauh ke bandung dulu ya. ehmm.. enaknya tu makan sama pacar, di suapin ga?

    BalasHapus
    Balasan
    1. mau sama pacar atau rame-rame ajak temen juga seru ko, malu kalo disuapin.. udah gede haha xD

      Hapus
  5. ngiler~
    kalo main ke tasik kudu ngoba ni :3

    BalasHapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates