Senin, 01 April 2013

Dua Sisi Wajah

Minggu lalu, aku pergi ke suatu daerah terpencil untuk kepentingan shooting film lokal dimana sinyal susah didapat kecuali jika operator kamu Telkomsel (sungguh malang nasib pengguna Axis!). Penggarapan film itu dimulai sejak memasuki Maret, butuh tiga hari penuh untuk shooting di daerah terpencil, dan tidak terasa di awal April ini sepertinya proses editing sudah hampir selesai. Biasanya aku menulis naskah di luar jam online dan tidak melibatkan diri selama proses produksi, namun atas permintaan Sutradara, aku menyertakan diri ke daerah terpencil itu untuk menjadi asistennya. Lumayan buat refreshing daripada frustasi karena gagal move on.. Hehe :D

Harus kuakui kalau pengalamanku kali ini benar-benar keren. Di balik tampang rupawan para aktris yang biasa muncul di TV tersimpan kerja keras, apalagi kalau soal menjaga penampilan dan penguasaan acting. Mereka harus berkarakter dan serba bisa, dituntut harus selalu tampil sempurna di depan kamera walaupun kondisi mereka sedang kurang fit, bahkan mereka tidak melewatkan cuci muka sebelum tidur walaupun ngantuk berat.. Kadang aku tidak peduli apa pun kalau sudah ngantuk, lucu sekali. Di sela-sela break shooting, aku sempat bertukar pikiran dengan Sutradara dan Penata Rias, alhasil aku bisa menyimpulkan karakter wajahku seperti apa. Meskipun sedikit geli, tapi inilah kenyataannya, di pikiran mereka aku terlihat seperti orang yang aneh karena susah ditebak dan punya sepasang mata yang tidak seirama. 

Mata kiri punya tatapan tajam, lurus ke kamera seolah ingin menegaskan siapa aku. Sedangkan mata kanan tampak kosong, seperti ingin menghindar dan menyembunyikan sesuatu. Kalau digambarkan dengan Photoshop seperti ini kira-kira:

Sisi kiri dibiarkan begitu saja karena mewakili kesan pertama yang muncul di mata orang lain, sedangkan sisi kanan adalah kejutan di lain waktu yang tidak terduga. Kurasa perbedaan itu sifatnya alami, aku pernah baca artikel di Yahoo, sisi wajah sebelah kiri lebih menonjolkan karakter seseorang. Itulah sebabnya kebanyakan artis dan model terlihat lebih menarik saat di foto dengan pose yang cenderung ke kiri.
Posted By: Elsawati Dewi

Dua Sisi Wajah

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

8 komentar :

  1. Balasan
    1. saya tidak yakin kalo saya cantik, tapi makasih. :)

      Hapus
  2. berat sekali bagi ku menjalani dua sisi wajah ini, karena wajah tidak bisa membohongi hati,
    salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau kita lebih peka, perasaan seseorang tersirat di wajahnya, sehingga kita bisa memahami hanya dengan memperhatikan.
      salam kembali.

      Hapus
  3. doh, bisa gitu matanya, serem seh yg satunya :P

    BalasHapus
  4. mata kiri dan mata kanan itu berbeda yeah...oh iya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi bingung harus jawab apa >_<

      Hapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates