Jumat, 17 Mei 2013

Shopping

Kalau ada orang yang bilang uang tidak bisa membeli kebahagiaan, berarti dia tidak tahu kemana harus belanja. Seperti wanita lainnya saya tidak munafik, naluri wanita itu memang tidak bisa menolak hasrat untuk  belanja, kan? Lagipula, ada beberapa alasan masuk akal kenapa wanita suka belanja atau shopping, entah itu membeli kebutuhan pribadi atau sekedar melepas stress, karena mau tidak mau harus diakui kalau shopping adalah cara yang lebih praktis ketimbang pergi ke terapist.

Abaikan saja motto Keep Calm and Go Shopping di gambar ilustrasi pada postingan ini, sepertinya itu kalimat yang menyesatkan, ya? Tapi saya tetap memasangnya karena sekarang sedang musim slogan Keep Calm and *titik titik*. Saya yakin naluri wanita tidak bisa menolak ketika dihadapkan pada kesempatan dimana mereka bisa berbelanja, apalagi jika mereka bisa merasakan dan menyentuh barang-barang yang akan mereka beli, mungkin beberapa pria juga suka shopping hanya saja tidak secara blak-blakan sepertinya  halnya yang diakui wanita. Teman-teman wanita saya (hanya yang saya anggap teman saja) tidak begitu familiar dengan shopping online, atau mungkin ini dugaan saya saja ya karena saya tidak begitu dekat dengan mereka. Yang saya tahu, selama bekerja di bisnis online saya terbiasa dengan sistem yang serba praktis, sehingga mendatangkan baju yang saya lihat di depan layar ke rumah sendiri itu suatu kemudahan yang canggih. Sampai-sampai saya berpikir, memilih-milih baju di toko itu seperti buang-buang waktu dan boros tenaga. Apakah wajar saya berpikiran begini?

Masalah mengatur uang dan menabung, semuanya kembali ke diri anda masing-masing. Saya tidak akan banyak menceramahi, tapi saya berpesan: jangan shopping tanpa perencanaan dan jangan tergoda barang diskon, kalau anda tidak benar-benar membutuhkannya. (el)


19.18
Posted By: Elsawati Dewi

Shopping

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

27 komentar :

  1. i like shopping, too, especially the conventional one :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. good boy. you know how to use it well

      Hapus
  2. sepertinya mbak udah ketagihan shoping online ya ..hihii..
    memang benar sih mbak kalau shoping di toko2 itu buang2 tenaga, cuma sensasinya itu lih yang beda, ada kenikmatan tersendiri jika bisa bersentuhan langsung dan melihat langsung benda2 yang mau kita beli..hhe..

    terutama cewek2 tuh, shopping hobi banget :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya soalnya menurut pengalaman saya kalo shopping datang langsung ke toko itu bisa lebih dari 3 jam, udah gitu suka tergoda beli barang lain yang sebenernya gak niat beli, biasalah suka ada jajan mata. makanya saya mending shopping online, biar fokus sama apa yang mau dibeli aja gitu lho mas.. :D

      Hapus
    2. hehee, iya juga sih mbak. kadang mata itu loh gak nahan lihat barang2 yg keren :D

      Hapus
  3. kalo saya shooping online dan offline sama aja, masing2 ada kelebihannya, yang satu satu saya puas meliat langsung barangnya, yang satu saya bisa hemat tenaga.

    saya juga gak hypocrite ya, saya sangat suka belanja tapi hemat juga bukan apa2 karena kadang uang ni perlu ditabung tabung.
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang penting jangan lupa menabung ya, karena shopping itu manusiawi. strategi saya menabung dulu baru sisanya pakai belanja deh :)

      Hapus
  4. jangan pernah shopping tanpa perencanaan?

    sepertinya itu harus saya catat. seringkali kala ada uang disaku trus liat barang suka kayak ada bisikan setan yang nyuruh kayak ngomong: "Kapan lagi? Ayo dekati barang itu, pilihlah yang kamu suka..."

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu nasehat "jangan" yang berat banget, segala aturan yang diawali kata "jangan" itu malah bikin penasaran. godaan semacam itu juga saya rasakan sewaktu jalan-jalan melewati toko terus liat sepatu atau baju yang dipajang

      Hapus
  5. mba dedew, kalo beli baju online, se pengalaman saya sih suka ga sesuai, misalkan kekecilan kan ga bisa di tuker terus kalo di gambar seperti bagus pas datang ke rumah hasilnya seperti itu ;;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pintar-pintar kita aja jeng, seller online yang baik selalu mencantumkan ukuran baju yang mendetail banget dan kalo foto produknya beresolusi kecil (pecah, buram, dsb) berarti kualitas produknya diragukan.

      Hapus
  6. seumur2 ndak pernah belanja online :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha yang bener mbak? pdhal mbak indah blogger sejati :)

      Hapus
  7. Iya mbak, shopping kalau ăĎª ♧☀ uang mengapa tidak? Yang ndak bagus adalah rasa memiliki, dan ingin belanja tapi nggak ăĎª ♧☀ dana, dan memaksakan tuk belanja:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mudah-mudahan gak begitu ya mang, anggap aja sekedar hiburan.. :D

      Hapus
  8. shopping online & offline punya kekurangan n kelebihan sndri sh mbak .. skrng ini lg suka offline... trkhir beli jacket online.. model & bahan nggak sesuai ... sebel deh :-(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan saya lagi nyari jaket nih. udah punya seller online langganan, tapi itu lho yang bikin males harus PO.. bisa sebulan nunggunya.

      Hapus
  9. Namanya pun wanita..memang tak kira dimana, online or offline kalau ada lebihan wang dan mata sudah terpikat pasti akan kita rembat..
    Anyway, thanx singgah ke tapak saya di Malaysia, selamat berkenalan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti saya masih normal ya mbak, karena saya wanita. :D
      sama-sama

      Hapus
  10. uang hanya bisa membuat kita membeli barang-barang yang kita senangi ..itu saja :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau digunakan dengan cara yang benar, uang juga bisa mendatangkan cinta. :)

      Hapus
  11. Shopping harus itung2 duit dulu ya mba? Biar tidak kurang, hehe. Kalo biasanya cowo (termasuk aku) ngurangin stres itu kumpul bareng temen2 main gitar dan bernyanyi ria.

    Haha

    BalasHapus
    Balasan
    1. selalu ada cara untuk mengurangi stress. kalau saya, selain shopping, ya ngeblog. hehe

      Hapus
  12. Waspadalah dengan adanya diskon. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget. terkadang diskon itu menyesatkan :P

      Hapus
  13. Aku juga suka shopping pada dasarnya..
    Apa daya uang sering macet ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha lain kali pakai jalan tol aja mas :p

      Hapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates