Jumat, 09 Agustus 2013

Blogger pada Mudik, Sepi Pengunjung

Sebagai blogger yang nggak mudik dan liburan, saya gak ada kerjaan lain lagi selain ngeblog di rumah (masa di kantor, orang lain pada libur kali). Blog saya Old Sunday ini yang biasanya dapat visitor kisaran 150-200 per hari, mendekati Idul Fitri dan sesudah Idul Fitri turun jadi 40-50an saja. Hal ini dikarenakan para blogger sedang disibukkan oleh kegiatan bersilaturahmi, sehingga aktifitas dunia maya sementara ditinggalkan dulu. Nah lho, saya kok sempet-sempetnya update blog.  



Saya selaku pengurus tunggal blog Old Sunday mengucapkan Minal Aidzin walfa Idzin, Mohon maaf lahir dan batin kepada sobat blogger, pembaca, dan pengunjung setia (emang ada gitu? hehe). Mungkin selama ini saya jarang balas komentar atau lupa berkunjung balik, atau balasan komentar saya terlalu irit sampai terkesan sombong, atau kalau ada komentar saya di blog sobat yang kurang berkenan, saya mohon maaf. Semoga Lebaran kali ini kita semua menjadi pribadi yang lebih baik dari Lebaran sebelumnya. Dan semoga visitor blog saya bisa ramai lagi. Amin.
Posted By: Elsawati Dewi

Blogger pada Mudik, Sepi Pengunjung

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

16 komentar :

  1. sudah sejak dulu, selalu gitu, tapi ada blog niche tertentu yang masih tetep rame, seperti teknologi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh gitu ya, pantesan aja blognya mas Heqris rame terus :D

      Hapus
  2. sama kalo gitu el, main seluncuran

    BalasHapus
  3. sama halnya dengan trafic blog saya, aktivitas online menurun karena pada beraktivitas offline.
    mohon maaf lahir dan batin

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama, minal aidzin walfa idzin.

      Hapus
  4. Kalau pas waktu lebaran kemarin saya benar-benar libur mbak selama 14 hari. Sibuk dengan aktivitas offline. Tapi sebelumnya saya sudah menyiapkan 14 posting yang akan diterbitkan pada saat libur tersebut. Saya menjadwal postingan blog agar bisa terbit secara otomatis di blog saya setiap harinya.

    Jadi meskipun saya liburan, tapi update postingan blog tetap jalan. Dan juga banyak komentar-komentar yang masuk dari teman di blog saya. Sehingga pageview blog per hari masih tetap stabil :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi stock postingan untuk beberapa hari ke depan di-schedule ya mbak, wah nice tips buat ke depannya..

      Hapus
    2. Betul mbak,. Sampai saat ini saya juga masih menggunakan trik itu. Jadi setiap hari saya selalu bisa update 1 artikel. Sekarang sudah punya stok 20 postingan yang siap untuk diterbitkan jam 07.00 pagi setiap hari hehehe :D

      Kan mood untuk menulis itu tidak datang setiap hari. Kadang pas lagi mood, bisa nulis artikel 5 buah dalam satu hari. Tapi kalau pas lagi nggak mood, mungkin satu hari nggak bisa nulis apa-apa. Oleh karena itu, saya selalu mempraktekkan trik diatas, yakni dengan cara menjadwal penerbitan artikel. :)

      Hapus
    3. wah saya harus pakai cara ini, ide bagus tuh terutama buat kaum blogger yang susah bangun pagi hehehehe
      kalo dari segi perayapan robot google bagus nggak mbak? soalnya saya pernah denger desas desus penerbitan yang dijadwal seperti itu kadang jadi susah terindeks, tapi kalo memang efek yang dirasain mbak ririn oke-oke aja gak ada salahnya diterapkan di blog saya.

      Hapus
  5. Menurut pengalaman saya, dengan menjadwal postingan secara otomatis, malah berpngaruh positif terhadap Google dan Alexa mbak. Sekarang ranking alexa blog saya sudah 200 ribuan di tingkat global dan 2 ribu di tingkat nasional hehehe :D

    Tapi saya konsisten peneribitkan satu rtikel satu hari. Tepat jam 7 pagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. keren mbak, alexa nya ramping banget.. o.O
      emang iya ya mau diet yang gimana pun juga harus disiplin, termasuk diet merampingkan alexa rank blog dengan cara publish artikel di jam yang sama tiap hari.. hihihihi >.<

      Hapus
    2. Tapi itu saja ternyata tidak cukup mbak untuk bisa melangsingkan ranking alexa. Selain update teratur, juga harus blogwalking. Nah, ini yang menurut saya sulit dan banyak memakan waktu. Pada awal-awal blogwalking sih agak berat menjalaninya. Tapi setelah itu, dinikmati saja. Kan nge-blog untuk fun ya kan mbak. Kalau tujuan yang lain-lain sih nomor kesepuluh. :D

      Hapus
    3. kalo saya ngeblog buat komersil mbak, promosi produk. jadi biarpun sudah blogwalking gila-gilaan tapi keyword yang dikejar nggak kesampaian suka frustasi, hehe maklum mbak blog yg diurus gak cuma satu dua so perhatiannya dibagi-bagi nih :p

      Hapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates