Selasa, 17 September 2013

Wisata Kolam Renang di Tasikmalaya

Sebagai penyuka olahraga renang, wahana air pasti menjadi tujuan wisata di akhir pekan. Serunya bermain air bukan hanya sekedar basah-basahan, tapi ketika berenang hampir semua otot-otot pada tubuh dilibatkan. Sehingga tak heran keringat yang dihasilkan 30 menit berenang sama dengan 1 jam jogging, hanya saja tempat olaharaganya di air jadi seberapa banyak keringat yang keluar pun tidak kelihatan. Akan tetapi hal itu menjadi motivasi kalau berenang dapat membakar kalori lebih banyak dalam waktu lebih singkat ketimbang olahraga lainnya. Saya pribadi menganggap renang itu sebagai hobi atau refreshing saja, kalau ternyata berkat renang ini saya bisa tetap langsing, itu bonus :)

TeeJay Waterpark


Ini wahana air terbaru di Tasikmalaya, bertempat di Asia Plaza yang beralamat di Jalan H.Z. Mustofa, lokasi yang strategis dan mudah ditemukan. Luasnya sekitar 2.8 Ha dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti kolam ombak. kolam arus, tube slider (perosotan), ember tumpah, gazeebo, dan tentunya foodcourt. Beberapa fasilitas pendukung pun sudah disiapkan oleh pihak pengelola seperti tempat parkir yang luas, locker room, shower room, dan pintu darurat. Harga tiketnya hampir sama dengan tiket bioskop yaitu Rp 20.000,- per orang saat weekday dan Rp 30.000,- saat weekend. Bisa dibilang ini wahana air termahal yang pernah saya datangi, karena saya beli tiketnya hari Minggu.

Watersplash Indihiang

Wahana air yang satu ini terletak di daerah Indihiang tepatnya di Jalan Jl. Brigjen Wasita Kusuma Indihiang – Tasikmalaya (sampingnya ada pom bensin dan diseberangnya ada RS. Permata Bunda). Sudah ada sejak tahun 2009 yang lalu. Beberapa fasilitas yang dapat kita temui disini ada ember tumpah, kolam untuk batita, kolam arus, whirl pool, slider, gazeebo, locker room, foodcourt, locker room, shower room, ruang medis, tempat parkir yang luas, lifeguard, dan hotspot. Tapi bukan hanya ini saja yang terdapat di Watersplash - Indihiang, mereka pun menawarkan wahana permainan yang lumayan memacu adrenalin. Sebut saja ada flying fox, trampoline, atv, bahkan ada paint ball juga loh disana dan masih banyak lagi. Harga tiket  weekday Rp12.000 untuk masuk, jika ingin menikmati fasilitas lebih banyak lagi tiket terusan 35.000 sementara weekend/libur nasional Rp.15.000 dan tiket terusannya 40.000. 

Taman Rekreasi Mangkubumi Indah

Wahana Air yang satu ini berbeda dari wahana air yang lainnya. Karena disamping kolam renang Mangkubumi Indah ini ada sebuah bukit / hutan wisata yang dapat dijadikan salah satu alternatif makan siang bersama keluarga anda (botram). Kolam renang yang ada disini terhitung cukup banyak dibandingkan dengan kolam renang yang ada di wahana air lainnya, terbagi menjadi kolam renang untuk dewasa, anak-anak dan balita. Selain menawarkan wahana air, Taman Rekreasi Mangkubumi Indah pun menawarkan beberapa fasilitas lainnya seperti flying fox, gazeebo, sepeda air, panggung hiburan, hotel dan gedung pertemuan, serta tempat parkir yang luas.

Taman Rekreasi Mutiara Sukamulya (Aboh)


Taman rekreasi ini terletak di Jalan Sukamulya (kurang lebih 400meter dari balaikota Tasikmalaya), atau lebih dikenal oleh masyarakat Tasikmalaya sebagai Kolam Renang Aboh. Beberapa Fasilitas yang ditawarkan oleh kolam renang aboh ini adalah kolam renang untuk anak-anak, dewasa dan balita, sepeda air, gazeeboo, kantin dan musholla. Harga tiketnya pun sangat murah sekali sekitar 5000an.

Waterboom Maarif Garden

Berdiri pada Agustus 2008, awalnya pembangunan waterboom ini hanya sebagai fasilitas keluarga di vila Osama Rais serta sebagai fasilitas dari PAUD Ma’arif Garden. Namun, karena tersedia sumber daya, memacu untuk menjadikan Waterboom Ma’arif Garden sebagai sarana Rekreasi keluarga yang edukatif, khususnya untuk masyarakat Tasikmalaya umumnya masyarakat Jawa Barat. Harga tiket masuk terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Dari waktu ke waktu Waterboom Ma’arif Garden selalu memberikan warna warna baru dari segi fasilitas. Sampai saat ini fasilitas yang tersedia antara lain sebagai berikut: 3 kolam renang (2 Waterboom), Flying Fox, Bola Gelo (Bogel), Becak Mini,  Odong-Odong, Mancing Mania, Terapi Ikan,   Ayunan, Serodotan, Tempat botram (Saung), Mushola,  Aneka ragam jajanan,  Parkir. Tiket masuknya sangat terjangkau, weekday maupun weekend sama saja Rp 5000.

Sudah dapat tujuan wisata pekan ini? Ayo rencanakan weekend bersama keluarga!

Referensi:
infotasik.blogspot.com
maarifgarden.com
22.16
Posted By: Elsawati Dewi

Wisata Kolam Renang di Tasikmalaya

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

31 komentar :

  1. wisata air memang gak ada matinye
    hampir semua orang suka bermain air

    BalasHapus
  2. Wah keren juga ya kota Tasikmalaya.. xixi salam ti Purwakarta hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kembali... wahana air di tasik bisa jadi tujuan wisata ^^

      Hapus
  3. ternyata di tasik malaya banyak sekali kolam renang yg indah,,, hmmm... rasanya kpn ya saya bisa main kesana??? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. klo boleh tau mbak indri dari kota mana ya?

      Hapus
  4. TeeJay Waterpark se umur hidup belum pernah kesana , padahal lokasi depan rumah ,, hahahaaa =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. lha ko bisa gitu, makanya jeng jangan terlalu irit ntar sakit hahaha =))

      Hapus
  5. enak dong main basah-basahan?? ^_^

    BalasHapus
  6. Ternyata banyak juga ya mbak obyek wisata kolam renang di Tasikmalaya. Tempatnya bagus-bagus lagi. Cocok banget untuk dikunjungi kalau pas liburan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak, kapan-kapan berkunjung dong ke kolam renang :)

      Hapus
    2. iya Mbak Ririn berkunjung dong... buat mbak ririn geratis deh hehehe

      Hapus
    3. gratis dibayarin mang yono hehe :D

      Hapus
    4. wah asyik nich mau dibayarin sama Mang Yono ^^

      Hapus
  7. saya mau buka rahasia disini ah...
    kalau saya berenang di kolam renang yang bagus seperti itu, saya langsung mendadak tidak bisa berenang mbak.
    tapi kalau di empang kok malah bisa berenang, aneh ya mbak, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha skill berenang mas agus punya hubungan erat sama alam bebas makanya di empang, wkwkwk hati-hati lho ntar habisnya gatel :p

      Hapus
    2. berenang gaya batu saja mas agus

      Hapus
  8. kapan2 saya ke tasik ah numpang renang

    BalasHapus
  9. Wisata air memang seru dan top... jadi pengen ke tasik jadinya... hadeuuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sebelumnya pernah ke tasik gitu mas

      Hapus
    2. pernah sih tapi cuma lewat doang pas ke pangandaran hehehe

      Hapus
  10. tempatnya asik banget. saya paling suka kalau pas liburan ke kolam renang. bisa mainan air kayak lagunya josua...xixixi

    BalasHapus
  11. memang bagus sih tempat wisatanya mbak, tapi saya sendiri yang kurang suka dengan wahana air :)

    BalasHapus
  12. boleh juga nih, nanti dah kalo jalan-jalan ke tasik

    BalasHapus
  13. kalo aku sih gaya batu kalo renang,
    jadi agak tabu pergi ke tmpat kayak gitu -_-'

    BalasHapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates