Kamis, 30 Januari 2014

Kesalahan dalam Cara Berpakaian Gadis Cabe-Cabean

Old Sunday - Belum ada definisi khusus yang bisa menjelaskan apa itu gadis cabe-cabean, asal muasal istilah cabe-cabean juga tidak ada yang tahu. Akan tetapi, gadis cabe-cabean biasanya berasal dari kalangan pelajar SMP dan SMA dengan beberapa ciri, salah satunya gaya berpakaian yang nyeleneh. Apa saja kesalahan dalam cara berpakaian mereka sampai dikategorikan gadis cabe-cabean? Simak ulasan berikut ini supaya kita terhindar dari anggapan negatif.

1. Celana Warna-Warni

Celana warna-warni atau celana berwarna permen muncul di awal tahun 2013, dengan pilihan warna pastel, coral, atau menyala. Saya pertama kali melihat celana warna-warni ketika melihat video klip Gee - SNSD, dalam kehidupan sehari-hari saya juga sering melihat beberapa mahasiswi keliatan modis memakai celana berwarna permen dipadukan dengan hijab warna senada, sangat jauh dari sebutan cabe-cabean. Lalu, apa salahnya memakai celana warna-warni? Kesalahan terletak pada cara memilih atasan. 


Dalam kasus cabe-cabean, celana berwarna ngejreng (seperti merah dan jingga) dipadukan dengan atasan yang bercorak ramai dan sama ngejrengnya. Akibatnya penampilan mereka terlalu mencolok, dan dikategorikan gadis cabe-cabean. Berbeda dengan SNSD dan wanita korea lainnya, selain karena mereka sudah cantik jadi pakai apa saja bagus, celana berwarna ngejreng dipadukan dengan atasan berwarna putih (atau minimal kalem) untuk menghindari tabrak warna.


2. Hotpants dan Rok Mini

Gadis cabe-cabean juga sering memakai hotpans dan rok mini dalam banyak acara, bahkan hampir dalam setiap tempat yang mereka datangi, mereka selalu kedapatan sedang memakai dua hot item ini. Sebenarnya hotpants dan rok mini adalah pakaian saat musim panas, wanita senang memakai celana pendek saat ke pantai atau sekedar jalan-jalan santai di tempat tertentu dimana hotpants dianggap biasa. Ketika beberapa gadis belia memakai hotpants dan rok mini pada moment yang tidak seharusnya apalagi dengan atasan kaos yang ketat, jadilah mereka dibilang cabe-cabean.

Padahal kalau kita melihat beberapa wanita berusia dewasa sebagai contoh, mereka selalu memadukan hotpants dan rok mini dengan atasan longgar semisal blouse baik yang bertangan panjang atau tanpa lengan sehingga tetap aman biarpun seksi. Dan satu lagi, kenakan hotpants dan rok mini hanya jika Anda memiliki kaki yang ramping.



Penggunaan rok pendek dengan atasan tangan panjang yang sedikit longgar, salah satu cara untuk menghindari sebutan cabe-cabean. 

Demikian kesalahan dalam cara berpakaian gadis cabe-cabean saya bahas, mohon maaf tidak ada maksud merendahkan atau mengejek. Artikel ini ditulis untuk membuka mata kita akan pentingnya cara berpakaian khususnya perempuan. Karena cara berpakaian yang salah kombinasi dan salah tempat membuat seseorang terkesan negatif, akhir kata semoga saya tidak dibilang cabe-cabean karena saya suka rok mini.. hehehe :D
13.19
Posted By: Elsawati Dewi

Kesalahan dalam Cara Berpakaian Gadis Cabe-Cabean

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

66 komentar :

  1. Kasihan yah ... hehe. Saya malah risih liat cewek gitu hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. miris banget, sungguh kenyataan dunia yang ironis..

      Hapus
    2. Sering banged dengar "cabe cabean" ini nih
      Hmmmm

      Hapus
  2. cabe-cabean sedang meraja lela ya sob... hehe

    BalasHapus
  3. cewe (cabe-cabean), cowo (terong-terongan)

    nih,,, terong di cabein http://tiny.cc/d9phax

    BalasHapus
  4. Berarti perpaduan warna dan fashion yang ga kontras lah bakal menyandang cewe cabe2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain berpakaian secara pantas, perilaku juga mesti diperhatikan karena konon cabe-cabean terkesan negatif

      Hapus
  5. Balasan
    1. sebagian remaja indonesia sudah terkontaminasi

      Hapus
  6. semoga saja tidak menimpa semua anggota keluargaku . . .

    CABE_CABEAN memang MENNGGEMASKAN...
    TAPI TIDAK BUAT MASA DEPAN , , ,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mata cowok suka yang seperti itu, normal..

      Hapus
  7. Sekarang banyak terong jadi cabe-cabean hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. terong-terongan lawannya cabe-cabean

      Hapus
  8. Cara berpakaian yang tabrak warna kayak gitu mungkin jadi ciri khas mereka ya mas, dan barangkali mereka malah bangga, tampil beda .. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kali mas, salah satu cara mendapatkan perhatian ya dengan berpenampilan mencolok.

      Hapus
  9. wah ......sekarang cabe-cabean , mulai popular ya mbak ..........
    #salam kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas lagi naik daun.. wkwkwk
      salam kembali

      Hapus
  10. sekarang ini memang sedang heboh cabe-cabean ya mbak. Utama nya bagi para anak abg :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. moga aja adik saya gak ikut-ikutan karena ngeri banget dengernya juga >.<

      Hapus
    2. harus di jaga adik wanita kita ..

      Hapus
  11. Emang risih sih ngeliatnya juga...

    Well, yaitu mereka bergaya tanpa referensi yang jelas...hanya melihat dari apa yang sedang trend, tidak disesuaikan dengan usia mereka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ABG seumuran gitu lagi masa-masanya serba ingin tahu dan serba ingin tahu, tapi masih butuh arahan untuk memilih mana yang baik bagi mereka dan mana yang tidak.

      Hapus
    2. asal ikutan2 aja.. dan bisa dikenal oleh banyak lelaki :D mungkin seperti itu

      Hapus
  12. Itu namanya warna pakaian dengan seni tabrak lari mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru tau saya kalo tabrak warna bisa dibilang seni..

      Hapus
  13. saya malah bingung kalau melihat cabe cabean seperti itu
    antara rasa risih dan karena saya laki - laki sejati malah pengen liatin terus :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. liatin aja mas mas, mumpung gratis hehe :D
      mata laki-laki suka yang seperti itu normal ko

      Hapus
  14. emang sayang sekali, masyarakat kita mudah terpengaruh budaya luar, :D
    memang kita boleh meniru dan mencontoh, tetapi ambil yang positifnya saja, :)
    bukan mencontoh yg negatifnya jg, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul karena tidak semua budaya luar bisa cocok diterapkan di tempat tinggal kita.. yang terpenting harus bisa memilih mana yang baik bagi kita dan mana yang tidak.

      Hapus
  15. cabe cabean adalah cewe yg gak terdidik :D

    BalasHapus
  16. cabe cabean sama dengan cewek gaya kampungan ya mbak, krn sukanya mengenakan pakaian gak sesuai pada tempatnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka risih sendiri deh ngeliatnya

      Hapus
  17. Kesalahan didikan ortu atau emang anaknya susah diatur ya..saya bingung sama cabe-cabean. Over Pede ya

    BalasHapus
  18. saya malah jadi bertanya-tanya..apa benar gadis cabe-cabean punya aturan baku dalam berpakaian ya..... keep happy blogging always..salam dari makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya cabe-cabean itu mematahkan aturan baku mas, tapi malah jadi aneh kaliatannya wkwkwk =))

      Hapus
  19. maen kesini lagi, sengaja pengen liat betis cabe-cabeannya...kemaren ngga kebuka seh....;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa aja kang lembu, awas ntar ketauan istri bisa dilempar panci.. wkwk

      Hapus
  20. Cabe-cabean karena sering makai warna yang cerah ya Mba. Oot nih saya . he,, he,, he,,,


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. cerah dan mencolok, biasanya sih begitu.. ;))

      Hapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. maaf jangan ninggalin link hidup mas :(

      Hapus
  22. memangnya gak ada lagi panggilan selain cabe-cabean, bukannya cabe banyak di jual di pasar-pasar he he he, salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena cabe identik sama yang hot, cewek yang hot dibilang cabe-cabean deh.. padahal tidak semua cabe itu hot, beberapa cabe malah ada yang berguna bagi kesehatan :)

      Hapus
  23. ditempat saya banyak yang kayak gambar nomor satu gokil gokil hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. celana warna-warni emang lagi ngetren mas, tapi saya gak mau ikut-ikutan :))

      Hapus
  24. Sekilo brapa ya sekarang harganya,,
    :D

    BalasHapus
  25. Disekitar sini banyak... memang modis itu perlu... pakaian kyk gitu jg ga papa.. hanya saja.. sebutan cabe2an kyknya punya makna lain yg lebih dalam, hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya tidak ada yang salah dengan hotpant dan rok mini, yang salah itu kapan dan dimana kita tidak harus selalu memakainya.. cabe-cabean biasanya lebih ke perilaku.

      Hapus
  26. kalu di desa saya gadis cabe-cabean nya lebih gaul sob kayak pemain filem holliwod

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha cantik dong? mulus dong? :))

      Hapus
  27. msh sopan bajjunya kuntilanak,,,,,;D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wew ah, jangan bandingin sama hantu dong..

      Hapus
  28. haha ada2 aja deh biar jreng pakeannya, kasian masih kecil udah pada salah gaul

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates