Minggu, 12 Januari 2014

Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Mungil

Old Sunday - Sebagai wanita yang bertubuh mungil, saya merasa tidak semua jenis pakaian bisa saya kenakan. Tidak semua pakaian berukuran small bisa langsung pas di badan saya, dengan kata lain saya harus pergi ke tukang jahit setiap kali saya membeli pakaian baru. Meskipun begitu saya tetap mencintai semua yang ada pada diri saya, karena teman-teman saya selalu bilang, "Kamu beruntung punya tubuh langsing tanpa harus susah-susah diet."

Ya, saya beruntung saya tetap langsing walau -boleh dibilang- porsi makan saya melebihi mereka yang bertubuh gemuk. Saya belajar mencintai diri sendiri dengan memberikan yang terbaik untuk diri saya, termasuk soal penampilan. Kalau Anda juga wanita yang bertubuh mungil, berikut ini adalah tips fashion yang bisa Anda coba.

1. Jangan Pernah Kenakan Baju Kedodoran Apalagi yang Tidak Berbentuk

Bagi sebagian orang mengenakan baju yang sedikit longgar terasa lebih nyaman dan bebas bergerak, tapi aturan ini tidak berlaku bagi kita yang bertubuh mungil. Kita butuh membutuhkan space yang lebih kecil untuk bisa merasa nyaman, dan mengecilkan baju ke tukang jahit ini nantinya akan menjadi kebiasaan baru Anda. Mengenakan baju yang pas di badan akan memberi kesan profesional dalam hal pekerjaan, serta meningkatkan citra diri Anda dalam pergaulan. 

Pastikan bagian atas lengan terletak di bahu Anda, jangan terlalu atas atau terlalu bawah untuk menghindari kesan bungkuk dan pendek. Kalaupun ingin mencoba blus longgar sesekali, gunakan belt besar untuk memberi lekukan di pinggang.

2. Rok Pendek (Mini Skirt)

Pilihlah rok pendek yang panjangnya tidak melebihi lutut, atau di atas lutut juga boleh (mudah-mudahan gak ada blogger yang protes hehe). Tubuh mungil bisa dikatakan ideal untuk mengenakan rok mini, apalagi rok pensil yang pas di pinggang ini bisa memberikan fungsi sama seperti belt tadi. Tubuh mungil tidak cocok dengan rok dan belt bawah pinggang karena bisa-bisa malah semakin pendek kelihatannya.

3. Crop Jeans

Saat Anda mengenakan celana jeans, jangan ragu untuk melipat ujungnya. Ini dimaksudkan untuk memperlihatkan pergelangan kaki, trik ini dapat menciptakan ilusi kaki yang lebih jenjang. Akan tetapi cara ini hanya bisa Anda terapkan pada celana jeans saja. Kalau untuk celana lain dan kalau Anda tidak suka dengan acara lipat-melipat begini, jalan terakhir Anda harus memotongnya.

4. Lengan 3/4

Baju atasan dengan lengan 3/4 cocok dipakai oleh semua bentuk tubuh, termasuk kita yang bertubuh mungil. Dengan memakai lengan 3/4 ini Anda terlihat ramping dan ideal ketimbang memakai baju kaos berlengan pendek.

Pakaian bercorak lengan 3/4

5. Kerah berbentuk V-neck dan Scoop-neck

Dalam memilih pakaian, Anda bisa mengutamakan kerah berbentuk V atau scoop (kerah persegi dengan sudut tumpul). Dibanding kerah bulat seperti yang kita temukan pada kaos, scoop neck lebih pas bagi wanita bertubuh mungil.

6. Pakaian Bercorak

Tertarik untuk mengikuti tren? Tentu saja, kita bisa! Pakaian bercorak motif bunga atau volkadot bisa kita kenakan selama model pakaian yang kita kenakan tidak kebesaran, jahitan lengan atas tepat berada di bahu, berlengan 3/4, serta memiliki kerah V atau scoop. Mengikuti tren membuat Anda terlihat fresh, fleksible mengikuti perkembangan jaman, dan tidak kuno.
06.00
Posted By: Unknown

Tips Fashion untuk Wanita Bertubuh Mungil

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

9 komentar :

  1. nomr 2 dan nomor 3 itu tips yang saya sukai terima kasih sahabat atas tips nya saya juga mau menerapkan tips yang lainnyanya :)

    BalasHapus
  2. Tips menarik. berikutnya tips buat yg bertubuh besar ya.. krn sy tinggi dan besar. ^_^

    BalasHapus
  3. saya request tips fashion untuk pria kurus dengan perut agak endut, mbak.. maklum aja tipikal bapak-bapak.. hehehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju, saya juga nunggu nih.......

      Hapus
    2. Hahahah heiiehieiee. Hayuu yang merasa bapak bapak. Angkat Kibod

      Hapus
    3. Saya juga sama kayak mas Budi, tapi gak kurus2 banget .. heheheh

      Hapus
  4. Kalau ini tidak cocok untuk saya Mba. Maklum kita kan laki-laki.he,, he,, he,,,,

    Salam

    BalasHapus
  5. karna saya juga bertubuh mungil, jadi saya akan coba deh, ehh..

    BalasHapus
  6. setiap bentuk tubuh mempunyai fashion yang tidak sama ya mbak, baik gendut, langsing, atau pun mungil. Jadi sebaiknya apabila kita ingin memilih costum, sebaiknya di sesuaikan dengan body nya :) Jangan asal ikut trend :)

    BalasHapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates