Kamis, 20 Februari 2014

Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Old Sunday - Kacamata pada awalnya digunakan sebagai alat bantu pengelihatan. Mengikuti perkembangan fashion, kacamata menjadi sebuah aksesoris yang membuat penampilan Anda semakin trendy walaupun sebagian orang lebih memilih softlens untuk mempercantik mata. Namun apabila Anda tidak suka memakai softlens karena tidak mau ribet atau punya trauma, memilih kacamata yang sesuai bentuk wajah bisa membuat penampilan Anda semakin menarik.


memilih kacamata sesuai bentuk wajah

Bentuk Wajah Oval: Boleh dibilang, bentuk wajah oval dengan karakteristik menyerupai bulat telur adalah yang paling proporsional. Jika Anda memiliki bentuk wajah oval, tidak masalah bagi Anda memakai kacamata bentuk apa pun. Namun untuk tetap terlihat proporsional, pilihlah kacamata berbingkai yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil.

Bentuk Wajah Bulat: Kacamata berbentuk kotak atau persegi dengan lensa yang lebar dan sudut yang tegas akan membuat wajah Anda terkesan ramping. Sebaiknya hindari kacamata yang berbentuk bulat karena hanya akan membuat wajah Anda semakin bulat :)

Bentuk Wajah Persegi: Karakteristik wajah persegi berpusat pada rahang yang tegas dan kokoh. Kacamata dengan sudut melengkung dan berbentuk oval atau bulat dapat menyeimbangkan penampilan Anda. Hindari kacamata berbentuk persegi.

Bentuk Wajah Hati: Dahi yang lebar, tulang pipi yang lebar, namun dagu yang meruncing menjadi ciri khas bentuk wajah hati. Kacamata yang cocok untuk bentuk wajah hati adalah bentuk persegi, berbingkai, tanpa bingkai, atau bingkai gantung (yang tidak memiliki bingkai di bagian bawahnya). 

Bentuk Wajah Segitiga: Bagian dahi dan tulang pipi melebar namun bagian dagu terlihat lebih mungil dari bentuk wajah hati. Pilihlah kacamata yang melebar ke atas seperti model cat eye, kacamata ini akan menyeimbangkan wajah bagian atas dan bawah.

Bentuk Wajah Lonjong: Wajah ini memiliki tulang pipi yang lurus dan memanjang ke bawah. Untuk menyeimbangkan wajah Anda, pilihlah kacamata dengan bentuk kotak melebar ke samping. Kacamata bentuk ini akan membuat wajah Anda terlihat lebih pendek.

Selain menyesuaikan kacamata dengan bentuk wajah, perhatikan juga apakah warna bingkai juga cocok dengan warna kulit Anda. :)
16.23
Posted By: Elsawati Dewi

Memilih Kacamata Sesuai Bentuk Wajah

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

50 komentar :

  1. Wajah saya bentuknya oval, karena cocok dengan modek kacamata apa saja, saya jadi bingung nih. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajah saya juga oval, kacamata apa saja cocok selama tidak kebesaran dan tidak kekecilan :)

      Hapus
  2. wajah saya katanya bulat mbak jadi memilih yang kotak ya...saya punya tapi item agak bulat tapi agak kotak

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi bentuk lensanya bulat atau kotak mbak? jadi bingung wkwkwk :D

      Hapus
  3. bentar mbak, tak ngaca dulu
    bentuk muka saya ini seperti apa
    hahahaha


    BalasHapus
  4. selamat malam mbak elsa , , , ,
    waahh kalau mraktekin tips iini jadi tambah modis ya , , hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. malam mas ell
      karena menjadi modis adalah kebutuhan setiap orang

      Hapus
  5. kacamata selain membantu pengihatan juga memperindah penampilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoyoy biar bisa bikin orang lebih trendy :D

      Hapus
  6. wah ternyata harus disesuaikan wajah juga ya, kalau saya pake kaca mata kuda aja mbk. hehe

    terima kasih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kacamata kuda berguna biar nggak lirik kanan-kiri mas..

      Hapus
    2. hahaha... bener banget bos, hehehe.....

      Hapus
  7. Kalau bentuk muka saya lonjong apa oval sih, Mba Els?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bentuknya oval yang penting ga kebesaran/kekecilan

      Hapus
  8. kacamata kalau sesuai dgn bentuk wajah kita bisa bikin tambah cantix ya mbak, hehehe :D
    makasih tipsnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih cantik dan lebih trendy mbak. biarpun sehari-hari online di rumah tapi tetap memperhatikan diri sendiri harus didahulukan :)

      Hapus
  9. Wahh... gak kebayang kalo saya pake kacamata... gak pernah soalnya, heheheh btw tips keren.. makasih dah berbagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja dulu kacamata punya temen, terus ngaca, nah lho jadi pengen punya deh..

      Hapus
  10. Alhamdulillah...bentuk wajah saya mah All size, jadi kacamata model apapun bakal tetep keren, apalagi kalau mahal dan dapet gratis dari admin....30 x kerennya....;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. adoh, kok kita sama seh, wkwkwk "ngaku ngaku"

      Hapus
    2. hahaha jadi gak perlu repot-repot dong milihnya, tapi kalo maunya dikasih sama aja ngerepotin... wkwkkwk :))

      Hapus
  11. wajah saya kayanya oval, saat ini kacamatanya kotak

    BalasHapus
  12. Tipsnya bermanfaat nih, apalagi saya kan sering pake kacamata hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. cewek berkacamata itu seksi ya mbak, hehe

      Hapus
  13. Tips cara memilih kaca mata yang bermanfaat inih Mbak Elsawati
    Kalau buat saya cocoknya yang gimana yah, baca lagi akah biar
    Betul-betul hapal dalam memiluh kaca mata. makasih Mbak Elsa

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba aja mas liat di cermin. nanti juga ketauan bentuk wajah dan kadar gantengnya. hahaha

      Hapus
  14. hahaha saya paling nggak pede pake kaca mata mbak elsa... gimana gitu rasanya mbak hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe...ngga beda jauh kalau kang MN nyruput kopi rasa strowberi gituh deh rasanya....;o)

      Hapus
    2. mas nady, kalau gitu gak usah.. selama masih bisa terlihat ganteng tanpa kacamata pede aja mas :D

      kang lembu, saya suka strobery.. saya suka kopi.. tapi kalau kopi rasa strobery gak mau ah, pahit bercampur asam gmna gitu :3

      Hapus
  15. saya pake kacamata kalo naek gunung doang tuh, hmm nanti tanya sama monyet gunung deh pantesnya pake yang mana, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya mah kebalik, kalau naik gunung kacamatanya dilepas.. jiah ntar monyetnya naksir ah kahade :p

      Hapus
  16. Balasan
    1. bagus itu, bisa melindungi mata dari efek kaporit..

      Hapus
  17. saya sih nggak pakai kacamata hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba dulu mbak,
      duh kesannya saya kayak jualan >.<

      Hapus
  18. jadi terlihat cantik seperti gambar diatas :D

    BalasHapus
  19. Kalau pilihannya tepat, orang yang berkacamata bisa jadi bertambah cantik ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah kalo pilihannya kurang tepat nanti malah keliatan culun wkwk

      Hapus
  20. Makasih infonya mbak, bisa jadi acuan saya untuk ganti kacamata nih .. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah nanti mau beli kacamata baru dong :D

      Hapus
  21. kalau saya tidak pernah pakai kacamata hehehehe...

    BalasHapus
  22. mba Elsa.... thanks tips nya :)

    BalasHapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates