Kamis, 10 April 2014

Mega Wisata Icakan Ciamis

Old Sunday - Ini adalah kedua kalinya saya berlibur ke Mega Wisata Icakan Ciamis yang berlokasi di Dusun Cikacang, Desa Sukamulya, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis. Lokasi mudah dijangkau karena sangat strategis yaitu terletak di dekat pusat Kota Ciamis, namun sebelum sampai disini Anda melewati jalan mulus yang serba menikung dihiasi pepohonan dan itu menyisakan kesan tersendiri.


Setelah sebelumnya berkunjung kesini bersama kawan-kawan kini saya mengajak partner untuk kopdar karena kebetulan dapat tiket gratis dari caleg hahaha. Kami berangkat menggunakan kendaraan pribadi, memakan waktu sekitar satu jam dari pusat kota Tasikmalaya. Musim hujan tidak mengahalangi saya untuk bepergian, karena sudah melakukan survey sebelumnya jadi saya nekat traveling tanpa membawa ransel! Tapi tenang saja, jas hujan sudah sedia. Dan yang paling penting bawa uang cukup :)

Foto diambil dari  koleksi Mizwar




Mega Wisata Icakan Ciamis adalah pariwisata milik perusahaan Mega Baja, dimana sebagian besar masyarakat sekitar sana menggeluti bisnis besi dan baja. Tempat wisata Icakan ini menggunakan konsep modern harmoni yang serasi dengan alam, sehingga merupakan wahana baru yang menjadi primadona wisata di daerah Ciamis, khususnya Priangan Timur. Disini kami bisa menikmati banyak pemandangan alam sekaligus makan-makan di gazebo (saung) :D

Mahal juga nih sewa gazebo, 20 ribu sepuasnya!


Selain itu juga tersedia wahana air yang biasanya dipenuhi oleh keluarga yang membawa anak-anak. Jadi saya gak masuk ke waterboom, takut disangka anak-anak wkwk :D



Bagi Anda yang tertarik untuk mengunjungi Mega Wisata Icakan Ciamis, sebaiknya membawa bekal makanan dari rumah karena foudcourt yang tersedia disana terbatas dan mahal-mahal. Tapi kalau untuk sekedar minum kopi atau makan mie, lumayan lah saya beri skor 8/10. Ketika hendak pulang eh ternyata turun hujan kencang, untunglah kami sudah memakai jaket yang multifungsi di segala cuaca. Saya memakai jaket dari sini
17.41
Posted By: Elsawati Dewi

Mega Wisata Icakan Ciamis

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

44 komentar :

  1. Waah enak y mba, bisa seru-seruan liburannya.. kl saya sekarang ini susah banget.. bisa tidur tenang aja dikit itu udah lumayab bgt,, derita sibuk tingkat tinngi nih mba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nikmati aja mas/mbak, ingat kata pepatah: apa yang tidak membunuhmu menjadikan kamu semakin kuat! yeah \m/

      Hapus
  2. keren ya tempatnya. pasti sejuk udaranya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sejuk dan asri mbak suasananya bikin betah :D

      Hapus
  3. Wah.. Keren banget ya tempatnya? :D
    Apalagi ada waterboomnya. Komplit lah bisa main seharian ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak saya juga pengennya dari pagi kalo bisa, wkwk :))
      tapi apa daya partner saya cuma dikasih libur satu hari itu pun beres nyoblos :)

      Hapus
  4. wah ?? dekat pusat kota ?? sebelah mana ya teh naha dulu asa gak pernah lihat di baregbeg, bener2 kuper ni saya ndak pernah main keliling2 waktu dulu di ciamis sampai ndak tahu ada mega wisata icakan ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha, saya aja yang dari luar ciamis bisa tau :p kata orang mah icakan ini baru selesai dibangun mas jery, jadi mungkin waktu itu masih belum ada.

      Hapus
  5. icakan sangat cocok buat pasangan atau suami istri yang baru nikah, tenang, sejuk dan me-makjlebkan hati yang sedang berbunga bunga, sejuk dan pemandangannya itu loh yang ngga nahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok buat bulan madu ya kang :D
      eh tapi dipake foto prawedding juga bagus

      Hapus
  6. Mega wisata namanya... gak mungkin sak iprit tempatnya. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sesuai namanya, pasti luas dan ada banyak wahana yang bisa dicoba :D

      Hapus
  7. referensi yang bagus nih buat liburan, tempatnya sejk banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. walaupun cuaca lagi panas tapi tetap ada gazebo yang bisa dipakai berteduh :)

      Hapus
  8. wah belum pernah nih ke ciamis, pengen juga traveling kesana ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. mega wisata icakan ini primadona di ciamis, jadi kalo berkunjung ke ciamis harus nyempetin kesana :)

      Hapus
  9. pantas disebut dengan mega wisata karena emang bener2 mega ini pemandangannya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas budi, ternyata lebih luas dari bayangan saya nih icakan :D

      Hapus
  10. wah di jawa barat ya?
    jauh dari tempat saya
    nyimak saja
    gak mungkin kesana juga mbak
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas Onqi domisili dimana?
      kali aja bisa nyimpang :D

      Hapus
  11. Jadi kangen Bandung. Suara seruling nya pasti merduu..makan leunca ndak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitu deh kalau daerah Jawa Barat emang terkenal dengan budaya musik Sunda :D

      Hapus
  12. Kapan-kapan kalau mampir ke Ciamis pengin mampir ke sini ah. kelihatan menarik kawasan wisata ini.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. mampi aja mas Indra, murah ko tiket masuknya cuma 5rb per orang. tapi kalo mau berenang bayar lagi 25rb :p

      Hapus
  13. Wah wah foto fotonya bagus bagus sudut pengambilan dan permainan cahayanya, Menampilkan sisi alam dan keindahan lokasi obyek wisata Icakan Ciamis bisa tergambar dengan baik disini. Infromasinya pun akurat untuk Gazebonya. Cuma kok disuruh bayar lagi ya sewa Gazebonya ya 20 ribu rupiah. Bukankah sudah satu paket saat memasuki kawasan wisata ini? Hmm. Indah begitu dan asri alamnya, Sejuk, Sepertinya berada di atas permukaan laut ya, Di atas perbukitan, Sekilas sudah mirip Obyek Wisata Kopeng - Camping Ground Salib Putih di Salatiga

    BalasHapus
    Balasan
    1. Koreksi Bahasa sedikit. Yang benar adalah Food Court.
      Bukan foudcourt

      Hapus
    2. iya bagus ya fotonya, itu teman saya yang ngambil.. kalau saya mah senangnya difoto, bukan memfoto hehehe :D
      saya juga kaget disuruh bayar, tapi segitu juga masih mending ketimbang sewaktu di teejay waterpark sewa gazebo bayar lagi 35rb per jam kalo ga salah.
      terimakasih sudah mengkoreksi, maklum ndeso jadi typo deh :)

      Hapus
  14. deket banget ini sama kampung saya di kawali hehe tapi belom pernah main kesini hiks hiks..
    nanti ahh kalo pulang kampung mau main ke icakan :)

    BalasHapus
  15. Hmm, di daerah-daerah banyak bermunculan tempat wisata semacam ini ya? baguslah bisa menggerakkan perekonomian lokal sekaligus memberi alternatif lokasi wisata bagi warga sekitar. Pastinya di akhir pekan lokasi ini bakal ramai ya? Eh, di dekat sana ada air terjun mbak Dewi? Kayaknya di daerah pegunungan ya ini?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wisata icakan ini masih baru tapi sudah banyak orang berdatangan :)
      kurang tahu mas Wihi, saya jarang ke ciamis tapi kalau tidak salah daerah pegunungan itu di panjalu..

      Hapus
  16. Mega Wisata Icakan Ciamis ini baru tahu saya, pemandangannya klo dilihat dari pic diatas bagus n keren ya.. kalau dari situ lengkong panjalu disebalah mananya ya.. tolong di informasikan

    karena klo ga ada halangan bulan juli besuk saya mau ke rumah teman di panjalu. thx



    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dari situ lengkong jauh mas, harus melewati gunung sawal.. tapi masih kab. ciamis juga. untuk lebih jelasnya bisa lihat di google maps :D

      Hapus
    2. ok thx infonya. slm sukses selalu

      Hapus
  17. mbak Elsa kok gak ngajak - ngajak sih liburannya, takut terganggu yaa karena jalan sama pacarnya
    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ssst ah jangan buka rahasia disini :))

      Hapus
  18. Udaranya kelihatannya sejuk, begitu yah, mbak?. lokasinya juga bagus. coba ke waterboomnya, cuek saja, mbak. hhaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ogah mas, ke waterboom mesti bayar lagi 25rb per orang..
      saya pengennya hemat :)

      Hapus
  19. wah ciamis itu deket dengan cirebon nggak mbak.. soalnya saya ada paman yang tinggal di cirebon.. kalau pas main kesana bisa mampir deh ke mega wisata ini... hehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari cirebon jauh mas, kalau dari kuningan mah lumayan deket..

      Hapus
  20. waduh mbak, saya kalau lihat tempat2 wisata menarik seperti ini rasanya ingin cepat2 meluncur kesana bersama keluarga agar boisa bersenang2 disana, hmmm suasananya asri banget ini mega wisata icakan ciamis :)

    makasih ya mbak telah memberikan kesejukan walaupun hanya melalui gambar dan tulisan :)

    BalasHapus
  21. rame els? kapan-kapan mau dah kesana

    BalasHapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates