Selasa, 07 Mei 2013

Kau Tidak Sendirian

Saya mengenal orang-orang tidak begitu banyak, saya hanya mengenal beberapa orang saja. Saya membenci sekolah karena sewaktu masih jadi pelajar sering mendapat perlakuan bullying, akan tetapi sekolah adalah alasan saya untuk bertemu teman-teman. Karena saya hanya mengenal sedikit orang, begitu saya mendapatkan teman, sebisamungkin saya jaga persahabatan itu.

Ketika kita bertemu dengan seseorang dan merasa terhubung, pada klik itu, kita mendapatkannya. Namun kehidupan terus berjalan, karena setelah lulus dari sekolah setiap orang melanjutkan hidup mereka masing-masing, teman yang dulunya 'teman' itu bisa saja menjadi orang lain, dan orang asing bisa saja menjadi teman baru. Pada titik ini saya mempertanyakan saya termasuk teman yang setia atau bukan.

Mungkin saat ini saya menjalani kehidupan saya sendiri dan tidak pernah mengkontak mereka dengan alasan mereka tidak mengkontak saya lagi, egois sekali ya. Namun saya tidak bisa merahasiakan saya merindukan mereka. Itu bisa dilihat dari foto yang selalu terpajang di meja kerja saya, sejak saya mendapat pekerjaan, berpindah-pindah ruang kerja, mulai merintis usaha dari nol sampai sekarang, saya tidak tahu foto itu harus kemanakan.

Ada suatu masa dimana kita tahu kita bersama-sama namun tidak ada perasaan ingin memiliki, dengan mendapat pengakuan bahwa kita ada untuk mereka, itu sudah cukup membuktikan kita terhubung satu sama lain. Ada suatu masa dimana saya menghirup udara, saya merasakan nafas yang lain, bukan hanya jantung saya yang berdetak dan bukan hanya darah saya yang mengalir. Dari sanalah saya tahu bahwa saya tidak berjalan sendiri.

In memoriam, 
ARMY
Posted By: Elsawati Dewi

Kau Tidak Sendirian

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

39 komentar :

  1. terkadang ada juga teman yang memang lupa kenangan manis bersama kita karena dia sudah menemukan temannya yang baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi, wajar sih, itu seperti hukum alam. tapi walaupun saya sudah bertemu dengan teman-teman baru, kenangan dengan teman lama masih tetap membekas, susah dilupakan. ^_^

      Hapus
  2. Jika kita bisa melihat hidup dengan lebih sederhana... maka kitapun selalu bersyukur dalam kondisi apapun..dan berusaha menjadi yang terbaik dan bijak dalam menyikapi permasalahan hidup..termasuk salah satunya bisa bermanfaat bagi orang lain.. entah itu teman lama..teman baru... orang2 disekeliling kita...semuanya menjadi welcome dengan kehadiran kita...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus sekali kata-katanya, sangat mendidik. terlepas dari kepribadian seseorang apakah dia introvert atau ekstro, yang penting berusahalah untuk bermanfaat bagi orang lain.

      Hapus
  3. Pertemanan, persahabatan, kerjasama, adalah sosialitas kita dalam masyarakat. Kita memerlukan semua antara satu dengan yang lain karena kita tidak bisa hidup sendirian. Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mang boku...

      Hapus
    2. betul mang boku, karena manusia adalah makhluk sosial yang saling membutuhkan dan hidup berdampingan. salam kembali

      mas agus makasih kunjungannya :)

      Hapus
  4. dan ini lah hidup...

    saya aja sudah lupa teman sekolah,bukan melupakan..tp sama seperti catatam di atas 8-}

    BalasHapus
    Balasan
    1. sungguh kenyataan dunia yang ironis ya, mas panji. :D

      Hapus
  5. I feel yours, and their too. the heartbeat.

    Anyway, kurang dari 100 hari lagi nih bulan ramadhan. Ayolah ngumpul lagi, satu hari saja. Bukber atau pas udah lebaran.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bingung memulai kembali interaksi, pesimis duluan takut nanti ajakan ngumpul gak direspon. beda banget kayak dulu tiap mau ngumpul semuanya semanget sampe ketemuan di kantin pun nyuri-nyuri :p

      mudah-mudahan hadir semua habis lebaran

      Hapus
  6. Balasan
    1. wondering if the friendship was well created x_x

      Hapus
  7. saya rasa persahabatan yang sudah dijalin dan yang baru menjalin persahabatan akan tetap abadi karena ada rasa saling merindukan, dan kalau ketemu sahabat lama pasti jadi tune in kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. biarlah waktu yang mempertemukan kembali sahabat-sahabat yang saling merindukan. jarang ada orang yang mau membahas pertemanan sebanyak percintaan dibahas, padahal justru tidak lebih simple, kalau kata sohib saya: butuh waktu yang lama untuk dekat dan butuh waktu yang lebih lama untuk dekat lagi setelah renggang.

      Hapus
  8. kenangan aku, dia, kamu, mereka (kita) mungkin mereka juga merindukan kita atau memang telah lupa sebab kesibukan masing2 namun ketika bertemu kembali semuanya perasaan cinta, persahabatan dan kenangan masa lalu pun timbul kembali :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. melupakan teman di kala kita punya kesibukan itu wajar (sesat, hehehe), karena saya yakin kebanyakan orang pernah mengalami. akan tetapi kalau kenangan dapat dirasakan kembali setelah lama tak bertemu itu bukan sekedar wajar, sungguh mengesankan kalo buat saya. ;)

      Hapus
  9. jngn putus komunikasi ma temn2 lama pokok na

    BalasHapus
    Balasan
    1. baru sadar kalo di jaman yang serba online ini, komunikasi tidak hanya lewat sms atau telpon melulu. bahkan media sosial seperti facebook dan twitter pun sudah bisa mengobati kerinduan :)

      Hapus
  10. setahu saya mba dewi , saya putus hubungan atau lost contect sama temen2 sekolah pas udah perpisahan, meskipun ada jejaring tetep aja ga se akrab pas kita bernaung dalam satu sekolah atau suatu perkerjaan, mungkin itu menurut presefesi saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya kalo di sekolah atau tempat kerja, bisa interaksi langsung, bertatap muka, ngobrol secara real time. sementara di jejaring sosial, biarpun masih tetap seru, kita kehilangan moment melihat ekspresi wajah dan intonasi bicara teman sewaktu lagi chating atau komen-komenan.

      Hapus
  11. Nice Post...
    Sangat menyentuh hati..
    :)

    Mampir juga ya ke :
    ramdanieka.blogspot.com
    (jangan lupa join friendship)

    Trims...
    Salam sahabat blogger..!!
    :)

    BalasHapus
  12. Tanpa teman dan sahabat hidup ini hampa apalagi tidak ada yang mensupport.

    BalasHapus
    Balasan
    1. dukungan dari teman sangat berarti apalagi kalau sedang down.

      Hapus
  13. mungkin dari sebagian banyak teman2 waktu sekolah, hanya sebagian kecil yg nggak lost contact..saya juga sering kangen dan pengen bertemu langsung kembali, tapi apakah mereka juga kangen ya?? hehehe...

    army itu sahabatmu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya dan mas fian bisa kangen, apalagi mereka, pasti ko. kangen itu kan manusiawi..

      itu kode rahasia mas. kalau sahabat-sahabat saya membaca, pasti pada ngerti maksudnya :D

      Hapus
  14. manusia itu tercipta dasarnya sebagai mahluk sosial, saling membutuhkan satu sama lain, namun dalam persahabatan atau pertemanan bukan berarti harus selalu bersama-sama, apabila kita saling mendoakan buat mereka yang kita anggap sebagai sahabat dan teman.. itu juga sudah cukup sebagai perhatian kita pada mereka..dan membuktikan bahwa kita memang tidak sendiri...salam :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. komentarnya udah saya baca, salam kembali :)

      Hapus
  15. kereeen teh postingannya...asaya juga sering ngrasain kaya gitu (ngikut2), suer...
    WS follow blognya ya teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah yang bener? makasih kalo gitu..

      Hapus
  16. setiap tempat adalah sekolah, setiap yg ditemui adalah guru.. pandai2 kita saja untuk mengambil hikmah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya masih harus banyak belajar nih mbak, karena pelajaran bisa diambil darimana saja :D

      Hapus
  17. menggaris bawahi "teman yang dulunya 'teman' itu bisa saja menjadi orang lain, dan orang asing bisa saja menjadi teman baru"...benar adanya, tapi alangkah indahnya bila jalinan silaturahmi terus dirajut, karena hidup ini indah, seindah kupu kupu yang beterbangan disini..menyejukkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. kupu-kupu bisa beterbangan ringan tanpa beban, sungguh indah kalau kita bisa 'terbang' mewujudkan mimpi tanpa dibebani oleh masa lalu. ingin sekali rasanya saya mengkontak mereka lagi.

      Hapus
  18. Kunjungan malam Mbak Elsa:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama nih gak berkunjung ke blognya mang boku.

      Hapus
  19. Kunjungan pertama hehee... Salam kenal ya. Makasiy dah mampir ke blog aku

    BalasHapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates