Selasa, 14 Januari 2014

Wisata Alam Kawah Galunggung

Old Sunday - Hai, hai.. Saya ingin menyelingi blog saya dengan artikel pariwisata, karena hari Minggu kemarin saya dan kawan-kawan lama berekreasi ke Kawah Gunung Galunggung.

Gunung Galunggung yang terletak di Jawa Barat ini merupakan gunung berapi dengan ketinggian 2.167 m di atas permukaan laut, dan berjarak sekitar 17 m dari pusat kota Tasikmalaya. Untuk berkunjung ke Gunung Galunggung, orang-orang menggunakan kendaraan pribadi baik itu sepeda motor maupun mobil. Jalan bebatuan yang dulunya banyak yang rusak sekarang terlihat lebih bagus. 

ayo Dieny.. kamu pasti bisaaaa..

Apot Koprol namanya XD

Saya dan kawan-kawan harus menempuh 620 anak tangga untuk mencapai kawah, dan memang perjuangan kami tidak sia-sia karena saat kami sampai di puncak kami menemukan pemandangan yang luar biasa indah. Di puncak, saya melihat kawah bekas letusan yang mirip danau, berwarna hijau dan ada pulau kecil di tengah-tengahnya. 

saya tertinggal di belakang XD

subhanallah, indah sekali awan-awan itu..

menuruni tanjakan

Karena tidak ingin melewatkan keindahan kawah, saya dan kawan-kawan menuruni jalur berbentuk Z, orang menamakannya tanjakan Zorro. Permukaan jalur ini dipenuhi pasir-pasir gembur bekas vulkanik, sehingga tubuh kita akan cenderung menggeser ke bawah setiap kali mengambil langkah, kalau kata bahasa sunda itu 'nyorosod'. 

Kata teman saya, kita perlu melepaskan diri kita untuk terjun menuruni tanjakan. Namun tetap kita harus berhati-hati, karena kalau tidak waspada, bisa-bisa tubuh kita menabrak batu yang tersembunyi karena tertutup pasir vulkanik. Menuruni tanjakan ini adalah hal yang paling berkesan seumur hidup saya. Seperti halnya jatuh cinta, untuk menikmatinya kita harus melupakan ketakutan dan membiarkan dirimu terjun bebas.

nyanyi lagu reggae di kawah, mantap surantap..

bukan pacar, bukan pula gebetan.. hehe

Kebanyakan pengunjung Wisata Alam Kawah Galunggung adalah wisatawan lokal, sementara dari mancanegara masih terhitang kurang dari 100. Melihat potensi daya tarik yang mungkin digali serta letak geografis yang strategis, Gunung Galunggung merupakan obyek potensial untuk dijual ke mancanegara. Namun obyek wisata ini masih belum dikemas secara profesional. 

kawah

Selain itu jika Anda berkunjung ke Galunggung, Anda juga bisa menikmati kolam air hangat di daerah Cipanas. Sehabis dari kawah saya juga sempat berendam disana sebentar, setelah itu barulah saya dan kawan-kawan berangkat pulang. Sayang sekali sewaktu berendam gak bisa foto-foto karena hp saya kehabisan baterai :D
06.00
Posted By: Elsawati Dewi

Wisata Alam Kawah Galunggung

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

49 komentar :

  1. Kolekse fotonya bagus bagus. Senang selali bisa wisata alam, tentunya hari yang menyenangkan. Saya suka foto yang tertulis, bukan pacar bukan gebetan. Kalau boleh saya lanjut, bukan pacar bukan gebetan, hanya teman yang lebih dari kawan.. ^__^
    Bingung lagi bedanya teman dan kawan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hari yang menyenangkan sekaligus melelahkan mbak :D
      kalo menurut saya kawan itu seperjuangan tapi kalo teman ya sebatas kenal tapi gak terlalu dekat. kurang lebih begitu hehe

      Hapus
  2. Wisata ke gunung tuh memang asyiiik ... hehe. Saya pengen banget tuh jalan-jalan ke gunung. Tapi, hehe blm keturutan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seninya naik turun gunung itu kita jadi bisa mengetahui watak asli orang, maka dari itu sebelum memutuskan untuk berbisnis dengan seseorang biasanya saya ajak dulu ke gunung :)

      Hapus
  3. Indah banget, waktu pulang dari puncak kita barengan mbak eL. Galunggung Is The best dah

    BalasHapus
    Balasan
    1. terus kenapa gak nanya duluan? hmmm saya kan gak liat :3

      Hapus
    2. :v malu masa di motor harus #Gegeroan hahaha,

      Hapus
    3. oh ketemunya di jalan, kirain pas di galunggung.. dalam rangka apa emang acaranya?

      Hapus
    4. iya, pas turun dari kawah, posisi aku ada di belakang mbak el. terus membuntut pokok'e. Dalam rangka niiskeun otak :v

      Hapus
    5. lupa lagi pas turun dari kawahnya ngambil jalur mana ya, jalur khatulistiwa mungkin wkwkwk :)) oh gitu kirain acara barudak sakantor

      Hapus
  4. Yang jelas seger hawanya, tapi untuk sampai ke kawah butuh perjuangan ya mbak ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas, perjuangan yang tidak sia-sia karena ada kepuasan tersendiri.

      Hapus
  5. waah pesona yang indah sekali dari olahan letusan yaa nenk !!

    BalasHapus
    Balasan
    1. kawah bekas letusan ini indah sekali kalo diliat dari jauh, kayak danau :)

      Hapus
  6. Pesona alam yang indah... Tempat wisata yang bagus mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya sudah sering ke galunggung tapi baru kali ini naik kawah, jadi weekend kemarin berkesan banget.

      Hapus
  7. alamnya sangat indah, tempat-tempat seperti ini yang aku suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau sambil berkemah, sayang sekali kemarin gak siapin tenda :)

      Hapus
  8. yg jd pertanyaan sy, tukang bangunan yg bikin tangga disitu sp y mbak?
    hehehe....

    BalasHapus
    Balasan
    1. gak tau mbak, tapi yang jelas pekerjaannya lebih cape dibanding wisatawan..

      Hapus
  9. Galunggung emang indah, beberapa kali saya pernah mampir kesitu, yang bikin terpesona banget mah...para gadis desanya yang ramah dan murah senyum...hal itulah yang selalu terkenang....;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sampai segitunya ya, mungkin karena mereka kira kang lembu artis makanya begitu hehehe :D

      Hapus
  10. wahhh 620 anak tangga...pastiii aku ngk kuat naiknya...hehe... keindhan yg terbayarkn walau capek melanda

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya sempat putus asa di tengah-tengah perjalanan #lebay

      Hapus
  11. Mantab banget view nya, apalagi yang ini :

    http://4.bp.blogspot.com/-jTZhEF5INBA/UtPWoAaRwjI/AAAAAAAACMY/mia7faxT0CY/s400/IMG-20140112-01973.jpg

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya saya gak becus moto pemandangan, tapi yang ini lumayan :)

      Hapus
  12. Sy paling suka laut dan gunung, dan itu pemandangan yg luar biasa indah mbak.. Udaranya seger yah pastinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. tentu mbak, paru-paru saya serasa dimanjakan :)

      Hapus
  13. Wisata alam di kawah gunung galunggung memang indah banget. Udara segar dan sejuk akan membawa kita ke tempat yang damai sekali. Pemandangannya pun indah. apalagi kalau bisa photo berdua. he,, he, he,,,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo bisa foto berdua asik dong, tapi sayang bukan sama pacar jhehehe

      Hapus
  14. Bru bisa ngomen di sini, mbak. Di rumah suka lemot kl buka blog...

    Hm, sudah jd t4 wisata rupanya ya, jd jlanannya gk terlalu terjal. Btw, bukan pacar bukan gebetan, berarti siapa dong? HTS?

    #KEPO

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu kawan lama semasa SMP mas, hehehe pacar saya nggak ikut karena dia lagi sibuk berkarya :)

      Hapus
  15. kangen sekali saya menghendaki gunung....
    hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo begitu rencanakan saja mas/mbak.

      Hapus
  16. kapan-kapan mau maen dah kesini..

    BalasHapus
  17. Wah itu mbak elsawati sama siapa tuh.. Cuit cuit...hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan cemburu mas nady, "cuma teman" ko.. :p

      Hapus
  18. pemandangannya indah sekali...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas, apalagi udaranya bersih :)

      Hapus
  19. Cemburu dah pkoknya , , ,
    hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh jadi ceritanya marah nih wkwk :))

      Hapus
  20. wah indah sekali ya mbak pemandangan alam nya di galunggung ini. Jadi pengen juga nih jalan-jalan kesitu ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak jalan-jalan ke gunung selain bisa menikmati pemandangan yang indah juga bisa mempererat persahabatan hehe

      Hapus
  21. Wah asyiknya bertamasya sama kawan2 ya..
    blognya udah mulai ngiklan nih, semoga sukses!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya seru banget mas wahyu jadi pengen lagi
      terimakasih, masih tahap awal :D

      Hapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates