Sabtu, 29 Maret 2014

Wisata Perkebunan Teh Sambawa

Old Sunday - Yang bisa kita nikmati di hari Minggu adalah merencanakan liburan bersama orang-orang terkasih, apalagi kalau kita bisa mengunjungi tempat-tempat menarik yang belum pernah kita kunjungi sebelumnya. Wisata alam adalah solusi untuk bersenang-senang dengan budget minim, siapa sangka jumlah uang yang awalnya hanya cukup untuk makan berdua di mall ternyata bisa memberi kepuasan tersendiri apabila dipakai bepergian ke tempat menarik seperti Perkebunan Teh Sambawa yang saya kunjungi Minggu (23/03) lalu.



Untuk bisa mencapai Perkebunan Teh Sambawa yang terletak di daerah Taraju, Bojonggambir, Kabupaten Tasikmalaya itu saya bersama seseorang yang identitasnya dirahasiakan menempuh perjalanan selama 2 jam dari pusat kota Tasikmalaya menggunakan kendaraan pribadi. Perjalanan kami disuguhi oleh pemandangan alam yang serba hijau dan melewati jalan berkelak-kelok yang terjaga kebersihannya. Bahkan saat saya berjalan-jalan di kebun teh, saya hampir tidak menemukan sampah berserakan. 

Jadi apabila Anda mencari tempat refreshing dengan nuansa tenang dan damai, Perkebunan Teh Sambawa adalah destinasi yang tepat. Disarankan untuk berangkat sepagi mungkin karena daya tarik dari perkebunan ini adalah pagi hari dimana aroma wewangian daun teh dapat tercium. Kalaupun tidak bisa berangkat pagi, carilah penginapan yang dekat dengan area gunung. Memasuki jam-jam siang kebun teh ini sudah tidak menarik lagi. 

Sayangnya di sekitar perkebunan belum tersedia kursi atau tempat peristirahatan lain yang bisa digunakan pengunjung. Hanya tersedia satu-dua warteg dengan menu terbatas, sepertinya Anda perlu membawa sendiri bekal dari rumah. Walaupun tidak se-populer Gunung Galunggung, apabila dikelola dengan baik tidak menutup kemungkinan Perkebunan Teh Sambawa dapat dijadikan objek wisata komersial. Demikian berita ini saya rangkum, dari kawasan Tasikmalaya saya Elsawati melaporkan.
16.45
Posted By: Elsawati Dewi

Wisata Perkebunan Teh Sambawa

Share:

Post a Comment

Facebook
Blogger

35 komentar :

  1. Sangat luas dan Indah yah Mbak Elsawati Perkebunan Teh nya saya belum pernah
    Melihat keindahan Perkebunan Teh Sumbawa itu. makasih atas info yang menyejukan hati ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. adem, keren... sayang kalau tdk dimanfaatkan..
      jadi ingat sama tawangmangu...

      Hapus
    2. Saud Karrysta, selamat buat pertamaxnya. sekali-kali harus coba mas refreshing ke tempat yang sejuk :)
      Tari Cici, setuju mbak akan lebih baik jika di sekitar perkebunan disediakan tempat peristirahatan bagi pengunjung. wah saya belum pernah ke tawangmangu :D

      Hapus
  2. alamnya benar2 menakjubkan ya mbak perkebunan teh ini :) wah rupanya mbak Elsa ini orgnya suka keindahan alam krn terkadang tertarik utk posting tentang sesuatu yg berbau alam dan suka berfoto dengan nuansa alam ya mbak, hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Indri, kesini-sini saya jadi suka mengunjungi wisata alam. Awalnya diajak sama teman lama, kemudian saya merasa ada yang berubah dari diri saya (dalam artian yang baik tentunya) dan saya pun tertarik untuk menuliskannya ^_^

      Hapus
  3. indah sekali ya mbk perkebunan tehnya

    BalasHapus
  4. Aku penasaran banget buat ngunjungin kebun teh kayak gini, Mbak. Belom pernah soalnya. Hihihi.. Pasti asik deh. Pengen petik-petik daun tehnya juga.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. habis petik daunnya terus dibikin minuman teh sendiri ya mbak.. hehehe gak kebayang gimana rasanya :D

      Hapus
  5. luar biasa mbak keindahan alam nya sangat bagus. Pasti daerah nya dingin ya disana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo pagi-pagi dingin banget mba, tapi pas memasuki jam siang udah gerah.. :)

      Hapus
  6. wow... damai sekali memandangnya bos.. coba aja di tempatku ada perkebunan teh seperti itu, hmm...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas Comtell domisili dimana? kalau pun tidak ada kebun teh pasti ada alternatif wisata lain yang bisa direferensikan :)

      Hapus
  7. wih sangat indah dan menabjubkan kak pemandangan kebun teh nya

    BalasHapus
  8. Indah sekali tempat wisata perkebunan teh Sambawa Tasikmalaya, kapan-kapan bisa mampir nih :D

    Salam

    BalasHapus
  9. Aduhaaaiiii..... indah sekali tempat wisatanya...
    kapan bisa ke sana ya? :D pengen dah main :D

    BalasHapus
  10. wo' 0.. tips menarik untuk liburan murah meriah,, dengan uang secukupnya sudah bisa menikmati dan menghirup udara perkebunan teh sambawa.. dari pada tiap hari kongkow di mal.. ini adalah ide menarik yang patut diikuti

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan budget minim, rasa penasaran bisa terpuaskan hehe :D
      sepertinya saya masih harus belajar banyak dari blog anda.

      Hapus
  11. Jauh daerah kebun teh jadi aku keladang coklat
    Dari rumah panggung kulihat
    Buah kakau mulai lebat
    Rasa hatipun damai kudapat

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada mbak Anisayu, boleh juga tuh kapan-kapan saya ke ladang coklat :D

      Hapus
  12. Foto nya bagus, sejuk di mata :)
    saya belum pernah berkunjung atau main ke kebun teh, pengen tapi belum kesampaian juga, ini pastinya jadi liburan yang menyenangkan ya mba.... :)

    oh iya saya suka sekali tampilan blognya, simpel dan Indonesia banget, Merah Putih (y) (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. karena saya suka warna merah mbak hehehe, belum pernah terpikirkan sebelumnya tentang bendera Indonesia dan sejenisnya itu :p

      Hapus
  13. lihat warna hijau seperti pada gambar
    jadi ayem hati ini
    hehehe

    BalasHapus
  14. wih indah yaa, jadi pengen kesana deh :D

    BalasHapus
  15. wisata ke kebun teh memang asik, saya juga pernah tapi bukan di sumbawa sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas Yobert asal darimana? boleh dong ceritakan sedikit tentang kebun tehnya..

      Hapus
  16. wah dari gambarnya terlihat indah banget yambak,sayang aq baru satu kali kekota tasikmalaya itupun juga cuman sehari jadi nggak sempat melihat2keindahan daerahnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. di sekitar kota tasik pariwisata yang bisa dinikmati paling cuma wahana air, salah satunya mangkubumi yang kebetulan disertai pegunungan juga. tapi tetap daerah pegunungan yang bagus pemandangannya itu ada di kabupatennya :)

      Hapus
  17. Di Tasik ada warteg toh, mbak? Tapi biar makan apa adanya kalo suasananya mendukung asyik saja bawaannya. Ya toh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih banyak warteg dibanding cafe, hahaha, yang bikin enak itu bersama siapa kita makannya :D

      Hapus
  18. wah enak ya mbak, tapi jauh sekali dari tempat saya :D

    BalasHapus
  19. tidak menemukan sampah mungkin karena tempatnya belum menjadi tempat wisata komersial mbak... mungkin saja nanti kalo sudah rame, baru sampahnya nongol... :D

    BalasHapus
  20. Selama ini belum pernah jalan2 di sebuah perkebunan teh, maklum di Pontianak iklimnya tropis jadi tanaman teh tidak bisa tumbuh disini. Sebenarnya iklim sejuk dan dataran bergelombang menjadi keindahan dari kebun teh itu sendiri. Kapan2 pengen juga kesitu tapi waktunya entah kapan, Insya Allah ada jodoh saya bisa menjejakkan kaki ke kebun teh ini. Salam hangat dari Borneo... :-)

    BalasHapus

Dilarang berkomentar di blog ini kecuali Anda blogger yang nyantai kayak di pantai :-*

Follow Us

Mengenai Saya

Foto Saya

Menjual obat herbal untuk berbagai macam penyakit. Dapatkan artikel kesehatan terbaru di www.natur-eve.com dan konsultasikan keluhan kesehatan Anda di +6283 827 560 555 atau 29E4EA23.

Teman

Khasiat Daun Sirsak

© Old Sunday All rights reserved | Theme Designed by Seo Blogger Templates